5 Motivator Indonesia – Terkenal dengan Biografinya

Andil motivator buat memberinya buah pikiran dan bantuan secara kejiwaan lumayan besar efeknya buat sebagian orang. Kerap kali, apa yang mereka berikan amat mengena untuk pendengarnya dan pesan yang diberi  aplikatif maka mendapat perhatian yang begitu besar dari warga. Di Indonesia sendiri, ada banyak motivator yang udah tersohor, sampai ke luar neger, berikut salah satunya:

 

1. Mario Tabah

Siapakah yang tak pernah kenal nama Mario Kuat? Pria berikut nama asli Sis Maryono Kuat ini sebagai motivator dan penasihat kelahiran Makassar, 5 Maret 1965 yang sukses lewat satu diantara program di tv nasional dengan judul Mario Tegar Golden Ways tahun 2006-2015.

Background pengajaran beliau yaitu bersekolah di SMA New Trier West High Jalur Arsitektur di Chicago, Amerika Serikat. Setelah itu berkuliah di Jalur Ilmu bahasa IKIP Malang. Tidak hanya itu, dia  ambil Jalur International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang. Paling akhir, dia mendapati gelar MBA di Jalur Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat.

Sebelumnya jadi motivator, beliau pernah meniti karir menjadi banker waktu lebih kurang sepuluh tahun di sejumlah bank, seperti Citibank Indonesia, BSB Bank, dan Aspac Bank mulai dari 1983 sampai 1994. Seterusnya, beliau memilih untuk pensiun dan melintasi profesi selaku pembicara di program Business Art punya O’Channel.

Atas usaha giatnya, di tahun 2003 beliau memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena jadi pengurus seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. 7 tahun setelah itu, beliau kembali memperoleh penghargaan MURI sebab punya fans Facebook paling besar di Indonesia. Tidak itu saja, di 2010 beliau menjadi salah satunya dari 8 Profil Perombakan 2009 versus Republika.

Keberhasilannya jadi motivator dan pembicara pernah jadi bahan pembicaraan hangat sebab kehidupan pribadinya tak jalan semulus itu. Pada September 2016, wadah disontakkan dengan orang pria namanya Ario Kiswinar (30) yang menyatakan menjadi anak Mario Tabah dengan ibu yang memiliki nama Aryani Soenarto. Sehabis dikerjakan test DNA, hasilnya perlihatkan jika Ario memanglah anak kandungan Mario Kuat.

2. Ippho Santosa

 

Penulis, pembicara, entrepreneur, dan motivator ini terlahir di Pekanbaru, Riau di 30 Desember 1977. Dia disebut Ippho “Right” Santosa karena motivasi terkait beragam perihal berkaitan otak kanan. Dia lulus dari kampus usaha terhebat di Malaysia dengan ganda majoring pada tingkat S1.

Semula, dia berkarier selaku penjualan di Darurat Highland (Filipina) dan Cahaya Mas Kelompok (Indonesia). Seterusnya, dia menentukan untuk dirikan usahanya sendiri yang memiliki nama Enter Tren Pelatihan buat memberinya seminar dan kursus di Indonesia sampai Singapura pada beberapa ratus perusahaan serta beberapa puluh ribu orang.

Pemasaran bukunya membuat Ippho jadi satu diantara dari 2 orang yang membuat buku mega-bestseller di tahun 2010-2011, yaitu terjual sampai satu juta eksemplar. Sejumlah bukunya, ialah Muhammad selaku Pedagang, Penjualan is Bullshit…, 10 Jurus Terlarang!, 13 Amanah Terlarang!, 7 Fenomena Rejeki, Pemercepatan Rejeki, Cuma 2 Menit, serta Moslem Millionaire.

3. Merry Riana

 

Merry Riana adalah salah satunya motivator dan pebisnis wanita yang paling tenar di Indonesia. Beliau terlahir di Jakarta, 29 Mei 1980 yang punyai darah Tionghoa-Indonesia. Perjalanan profesinya tidak gampang karena mesti berjibaku di tengah-tengah susahnya zaman kritis moneter dan kekacauan di tahun 1 9 8 8.

Di tahun 1998, dia datang ke Singapura untuk berkuliah dengan ambil Jalur Electrical and Elektroniks Engineering di Kampus Technologi Nanyang serta lulus di tahun 2002. Dari sana, dia mengaku harus banyak berhutang agar bisa bertahan hidup. Akan tetapi, di tahun 2007, dia mencapai penghasilan satu juta dolar yang paling spektakuler.

Sebetulnya, Merry tidak miliki background usaha yang resmi maka dia ikuti beberapa seminar dan organisasi sekitar dunia usaha. Upayanya ini tak berjalan manis, dia tidak sukses menjalankan bisnis skripsi dan MLM, dia pernah jadi rugi 10.000 dolar sebab satu usaha saham, orang-tua sempat melawan ketentuannya untuk jadi penasihat keuangan, dan lain-lain.

Karena usaha giatnya waktu 1 tahun mesti hemat sembari bekerja 14 jam dalam satu hari, sesudah enam bulan, dia sukses menebus seluruhnya hutangnya pada bank senilai 40.000 dolar Singapura. Setelah itu, benar 1 tahun menjalani karier, dia menghasilkan uang sama dengan 1,5 milyar rupiah serta mendapatkan penghargaan Penasihat Anyar Paling atas pada tahun 2003.

Cerita hidupnya yang paling memberi inspirasi ini selanjutnya jadikan suatu buku biografi oleh Alberthiene Endah di tahun 2011 dan jadi buku best seller pada tempo sebulan. Tidak cuma itu, ceritanya pula jadi sebuah Sinema layar-lebar dengan judul yang serupa di tahun 2014.

4. Andrie Wongso

 

Beliau lahir di 6 Desember 1954 bernama asli Wang Tjing Tjie di Malang, Jawa Timur. Background pengajarannya cuman sampai sekolah dasar. Di lain bidang, kehidupan remajanya lantas berat karena mesti bekerja menolong orangtuanya jadi pembikin kue selanjutnya menjualnya dengan berkeliling-keliling ke beberapa toko dan pasar.

Atas potensinya main kungfu semenjak kecil, dia membangun perguruan kungfu Hap Kun Do atas kontribusi kenalan-kenalannya. Dengan keterampilan ini, dia sempat mengikut casting selaku pemain Sinema layar-lebar di Taiwan dan diterima oleh perusahaan Eterna Sinema Hongkong. Selanjutnya, Andre berasa dunia perSinemaan tidak karir terbaik maka dia pulang seusai tiga tahun.

Satu diantara hoby Andre buat menangkap tiap-tiap proses yang dia lintasi merupakan menulis kalimat mutiara di suatu buku harian. Dia lihat ini merupakan kemungkinan usaha karena kawan kosnya berasa tulisan Andre benar-benar mengena. Selanjutnya, dia mengawali usaha kartu perkataan bermerek HARVEST bersama Haryanti Lenny yang ketika itu adalah pujaan hatinya.

Mulai disana, dia selanjutnya meningkatkan lingkup usahanya ke bagian holografi, perusahaan mainan, pengajaran dan training, pengurus food court, olahraga, dan dirikan sejumlah AW Succes Shop. Selanjutnya, pada tahun 1989, dia mulai jadi motivator di PT. Harvindo Superior dan perusahaan serta institusi lain maka dari itu dipanggil Andrie Wongso, SDT, TBS (SD tak lulus, tetapi dapat sukses).

5. Tung Desem Waringin

 

Pria yang dekat disapa TDW atau Tung ini terlahir di Solo di 3 Desember 1967. Dia dikandung ibunya di saat situasi ekonomi sedang amat tersuruk lantaran upaya yang pailit. Bahkan juga, beliau sempat mau diadipsi oleh orang kaya, tapi sebab parasnya dikira jelek, beliau tak jadi dipungut.

Tung sebagai ahli pemasaran serta motivator yang termasyhur di Indonesia. Dia begitu terkenal dengan buku Financial Revolution yang ditulisnya sebab sukses mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia atas pemasaran paling cepat, ialah 10.511 dalam satu hari. Buku ke-2 nya yang bertajuk Pemasaran Revolution bahkan juga menundukkan pemasaran buku Harry Potter dengan pemasaran 38.878 buah dalam satu hari.

Bukunya benar-benar tenar atas pro-kontra membagi uang Rp100.000.000,- dari helikopter di atas kota Serang, Banten di tahun 2008. Diluar itu, beliau menyisipkan bonus CD atau ticket seminar berharga beberapa ratus sampai juta-an rupiah dengan cara gratis dalam buku yang dia munculkan. Buku itu juga pastinya jadi buku best seller. 

Dia pada akhirnya membangun perusahaan momen organizer serta seminar pengajaran, TDW Your “Breakthrough” Mitra. Perusahaannya ini bukan cuma kerjakan promo di Indonesia, tapi juga di teritori Asia. bisa terbuktikan, 15 negara dengan lebih dari pada 200.000 peserta telah ikuti program yang diselenggarakan perusahaan Tung itu.